Van Der Saar Kiper Terbaik Pada Masanya

VanDerSaar Kiper Terbaik Pada Masanya

vcareit.net – Siapa yang tidak mengenal sosok iconic yang satu ini Vandersaar kiper terbaik pada masanya? Ya betul namanya adalah “Van Der Saar” sosok iconic legenda¬† kiper sepak bola dunia. Lahir di Belanda pada Tahun 29 Oktober 1970. Dia pernah menjabat sebagai kapten tim nasional sepak bola Belanda dan juga pernah bermain untuk klub Manchester United di Liga Utama Inggris wikipedia. Bergabung dengan club Manchester United pada Tahun 2005 dan memiliki nomor punggung 1.

Rekam Jejak

  1. Ajax Amsterdam (1990-1999): Van der Sar memulai karir profesionalnya di Ajax pada tahun 1990. Ia menjadi kiper utama dan membantu klub ini meraih kesuksesan besar. Bersama Ajax, van der Sar memenangkan beberapa gelar domestik dan internasional, termasuk Liga Champions UEFA pada musim 1994-1995.
  2. Juventus (1999-2001): Pada tahun 1999, van der Sar pindah ke Juventus di Italia. Di sana, ia terus menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Meskipun ia hanya bermain selama dua musim di Juventus, ia membantu klub meraih beberapa trofi, termasuk Serie A.
  3. Fulham (2001-2005): Setelah pengalaman singkat di Italia, van der Sar pindah ke Fulham di Inggris pada tahun 2001. Di Fulham, ia menjadi kiper kunci dan membantu klub tersebut bertahan di Liga Primer Inggris.
  4. Manchester United (2005-2011): Pada usia 34 tahun, van der Sar bergabung dengan Manchester United pada tahun 2005. Ia segera menjadi bagian integral dari tim yang sukses di bawah manajemen Sir Alex Ferguson. Van der Sar memenangkan beberapa gelar Liga Primer Inggris bersama United, dan yang paling mencolok adalah kemenangan di Liga Champions UEFA pada musim 2007-2008. Final Liga Champions tersebut menjadi laga terakhirnya sebagai pemain profesional.
  5. Pensiun dan Peran Administratif: Setelah pensiun sebagai pemain pada tahun 2011, van der Sar tidak sepenuhnya meninggalkan dunia sepak bola. Ia terlibat dalam beberapa peran administratif, terutama di Ajax Amsterdam. Pada saat terakhir saya memperbarui pengetahuan pada Januari 2022, ia menjabat sebagai CEO Ajax, mengelola aspek-aspek operasional klub.

Edwin van der Sar dikenal karena keandalan, konsistensinya, dan kemampuannya sebagai seorang kiper. Ia dihormati oleh penggemar sepak bola dan rekan-rekan setanah airnya serta di seluruh dunia.